Selasa, 05 Maret 2024

Kapan Waktu Memancing yang Baik?

bg-xiayou-fishingPemilihan waktu memancing yang baik, berperan besar menentukan kesuksesan dalam mendapatkan ikan.
Walaupun anda memancing ditempat yang banyak ikan, dengan peralatan memancing terbaik, memancing anda bisa-bisa tidak mendapatkan hasil jika waktunya tidak tepat.

Waktu Memancing yang Baik

Waktu memancing yang baik. Foto hanyalah ilustrasi. Sumber: Pexels/Fotografer
zoom-in-whitePerbesar

1. Pertimbangan Waktu

Ikan merupakan hewan berdarah dingin, sehingga aktivitas ikan bergantung pada temperatur suhu air di sekitar.
Saat cuaca dingin, mereka akan diam di persembunyian atau tidak aktif, dan jika cuaca panas, mereka akan menyelam di kedalaman untuk mencari tempat dingin.
Ikan akan menjadi aktif ketika serangga juga aktif. Hal ini disebabkan karena ikan memakan serangga. Saat udara bersuhu hangat dan ada banyak nyamuk, saat itulah waktu memancing yang baik.

2. Pertimbangan Musim

Ikan akan bergerombol selama jangka waktu tertentu dalam setahun. Hal ini ditentukan pada jenis ikan apa yang ingin dipancing.
Namun, ada beberapa hal umum yang perlu Anda perhatikan.
Musim semi:
Ikan akan muncul dan hilang saat musim semi. Kemungkinan besar ikan akan muncul saat sore hari, saat suhunya cukup hangat.
Saat musim semi ikan jarang makan di pagi hari, karena serangga yang keluar tidak begitu banyak.
Untuk itu memancinglah di sore hari menjelang maghrib, saat ikan muncul untuk mencari makan.
Musim panas:
Musim ini cocok untuk memancing. Namun jangan memancing saat tengah siang hari, pada cuaca saat panas-panasnya. Karena ikan akan menyelam lebih dalam untuk mencari tempat yang bersuhu dingin
Sebelum matahari terbit dan sebelum matahari terbenam, ikan akan keluar mencari makan. Saat inilah waktu memancing yang baik.

3. Pertimbangan gelombang

Waktu memancing yang baik di saat gelombang air pasang. Saat ini banyak ikan kecil yang bergerak dan saat itulah ikan-ikan besar mencari makan. Memancing di saat gelombang surut, sangat sulit dilakukan karena kurangnya pergerakan air.
Itulah beberapa waktu memancing yang baik, yang dapat Anda pilih untuk mencari ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapan Waktu Memancing yang Baik?

bg-xiayou-fishing |  Pemilihan waktu memancing yang baik, berperan besar menentukan kesuksesan dalam mendapatkan ikan . Walaupun anda mema...